Tips mengubah pola pikir agar menjadi pribadi yang lebih baik dengan hal-hal yang sangat sederhana


Halo selamat berkunjung di InfoMedia.

Mari para pembaca intensif yang baik, penulis akan sedikit bercerita. Pada topik bahasan kali ini kita akan membahas sekilas menggunakan bahasa yang mudah dipahami dengan tema berjudul:

"Tips mengubah pola pikir agar menjadi pribadi yang lebih baik dengan hal-hal yang sangat sederhana."

Yuk, cekidot!

1. Bergabunglah ke berbagai forum, komunitas dan diskusi yang hendak ingin di dalami pengetahuannya.

Sering-seringlah curhat, bertanya, bercerita, memotivasi diri dan orang lain, merenungkan kesalahan atau kekurangan (intropeksi diri) selama ini dan berusaha memperbaikinya.

2. Biasakanlah etika kepada orang lain yang baru dikenal (kenalan baru) dengan salam pembuka dan diakhiri pula dengan salam penutup.

Walaupun itu kesahabat karib juga yang sudah akrab sekalipun, baik itu melalui media sosial, maupun face to face. Kita tidaklah mempersalahkan hal kecil itu, tetapi kita mesti paham bahwa sikap dan sifat itu dibentuk, bukan didapat dari orang lain.

3. Optimiskan agar kita lebih bisa dari orang lain.

Artinya, jangan kenal kata menyerah sebelum berhasil, pantang pulang sebelum membawa kabar gembira.

4. Renungkan visi & misi mu sejak dini, atur strategy matang mu.

Maksudnya, cobalah berpikir kira-kira apa yang paling disukai di dunia ini, yang asyik, yang dapat membuat dirimu lupa waktu, itulah yang disebut hobi, kembangkan hobi dan raih impian kedepannya.

5. Berusaha untuk membahagiakan orang lain dengan hal-hal yang bermula dari kecil.

Artinya, meski sekecil apapun usaha kerasmu, tak akanlah menjadi sebuah masalah, asal selalu ingin dan niatkan diri untuk berusaha melihat orang lain bahagia, tertawa dan tersenyum.

6. Meluangkan waktu untuk keluarga.

Yup, luangkan waktu untuk keluarga!
Sesibuk apapun hal yang kita lakukan, sebaik apapun pula usaha yang dikerjakan, tak ada guna jika waktu untuk keluarga saja tidak ada.

7. Bersosialiasi, berinteraksi, kalau niatnya ingin mendapat pengalaman dan ilmu pengetahuan lebih-lebih.

Cari dan telusuri sekumpulan orang-orang hebat yang kaya akan ilmu, yang mempunyai pengalaman luas, mintalah bimbingannya, apa saja yang perlu dibenaki untuk diri kita, atau bila ingin berbagi wawasan, bergaul dengan yang lebih muda, lalu sharing kepadanya.

8. Jangan pernah mengharapkan, mengukur atau menilai usaha kita kepada orang lain untuk dijadikan tolak ukur berbalas budi.

Artinya, percayailah bahwasannya rejeki sudah diatur, dengan berbagi sekecil apapun wawasan kepada orang lain, tak akan pernah bisa habis, justeru rejeki itu akan jalan dengan sendirinya, banyak kenalan banyak rejeki.

Itulah delapan point penting untuk menjadi jati diri yang rendah hati, baik hati, memiliki berbagai keahlian dan talenta dengan modal ilmu.

Jika tidak menginginkan hal-hal tersebut diatas, tak akanlah menjadi sebuah masalah, diri adalah diri kita sendiri, kita yang mengontrol, kita yang mengubah, kita yang berpikir, kita yang mengelola, kita yang mengendalikan, kita juga yang mengatur, tak ada yang melarang, semua kembali pada diri masing-masing.

Nikmati hidup santai dengan kehidupan yang sangat monoton, malas-malasan, tak memiliki motivasi & semangat juang, tak ada amalan, tak ada sosialisasi, lantas apa gunanya terlahir ke dunia jikalau bukan untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik, akan lebih baik tidur di kasur dengan nyenyak everytime, dan terpuruk dalam kegelapan tanpa adanya tujuan.

Siapa lagi yang bisa menolong lagi selain kita sebagai makhluk sesama yang saling mengingatkan untuk lebih mengerti arti kehidupan?

Lantaran hidup adalah mencari ilmu sebanyak-banyaknya, bukan harta yang melimpah.

"Harta dibelanjakan akan habis, ilmu dibagi tak kan pernah habis!"


  • By: Ridwan Santosa

Belum ada Komentar untuk "Tips mengubah pola pikir agar menjadi pribadi yang lebih baik dengan hal-hal yang sangat sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel